Monday 27 June 2016

Sewa Mobil Jogja Murah ke Gua Selarong Bersama Keluarga


 Jogja tak henti-hentinya menyuguhkan pariwisata yang menarik mata wisatawan dari berbagai daerah. Bagi Anda yang merencanakan liburan ke Jogja, sebaiknya rencanakan dengan matang. Ajak teman-teman atau saudara Anda untuk menikmati wisata alam Jogja yang sungguh menarik. Kalau memiliki mobil pribadi, bawa kawan sebanyak mungkin. Tapi jika ingin menghabiskan waktu bersama teman dan tidak ada kendaraan pribadi, sebaiknya gunakan jasa sewa mobil Jogja murah. Disana terdapat berbagai pilihan harga dan mobil yang bisa Anda gunakan untuk berwisata.


Membahas tempat wisata di Jogja memang tiada habisnya. Tak hanya kaya akan potensi wisata alam, Jogja juga banyak wisata religi. Jika wisata religi berupa candi sudah terlalu biasa, Anda bisa mencoba tempat wisata anti mainstream yang satu ini, yaitu Gua Selarong.  Goa yang satu ini kaya akan nilai sejarah ada masa silam. Banyak orang berdatangan dari penjuru nusantara ke tempat ini. Goa yang satu ini dianggap magis dan penuh misteri.

Gua Selangor, dahulu merupakan tempat perjuangan Pangeran Diponegoro yang menjadi pusat markas gerilya ketika berperan melawan Belanda. Tak heran jika gua ini menjadi salah satu ikon wisata Jogja yang selalu dikunjungi. Bagi sebagian orang, gua ini masih mempunyai nilai mistis dan misteri. Tak heran jika banyak orang yang melakukan ritual pemujaan di gua ini.
Jika Anda sedang beruntung, Anda akan menemukan acara tahunan yang disebut Grebeg Goa Selangor. Acara tersebut bertujuan guna mengenang perjalanan hijrah Pangeran Diponegoro ke goa Selangor. Hari tersebut juga dijadikan sebagai hari jadi Kabupaten Bantul sehingga mendatangi Gua Selangor dalam waktu yang tepat tersebut akan mendapatkan dua momen sekaligus. Mantap bukan obyek wisata yang satu ini, religious tapi tetap artistik dengan pemandangan dan isinya.

Sebenarnya, Pangeran Diponegoro merupakan putra sulung dari Sri Sultan Hamengkubuwono III tahun 1769-1814. Namun, ia memilih berbaur dengan rakyat dan menjadi rakyat biasa. Tidak terbesit dalam pikirannya untuk menjadi raja. Ia pun tinggal di Desa Tegal Rejo. Pokoknya belajar sejarah di gua ini sangat menarik, yakni tentang kisah seorang Pangeran dari tanah Jawa yang begitu gagah membela rakyatnya. Kisah Pangeran Diponegoro memang patut dijadikan tauladan.

Untuk menikmati tempat wisata yang satu ini Anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam, cukup dengan uang 2 ribu saja per orang. Tersedia fasilitas lain untuk menunjang kenyamanan pengunjung yaitu toilet, mushola, gardu pandang, sarana bermain, pendopo untuk istirahat. Tak hanya itu, tempat tersebut dapat dijadikan bukit perkemahan bagi Anda yang gemar camping. Adapun lokasi tepat gua ini adalah di pinggir bukit. Anda harus menaiki tangga untuk mencapai bukit tersebut. Disana, Anda akan menemukan gazebo, tempat outbound yang berada di kanan dan kiri Anda.

Tempat wisata yang satu ini cocok dijadikan sebagai tempat rekreasi keluarga. Ketika Anda datang pada musim hujan, Anda bisa melihat air terjun yang letaknya hanya beberapa meter dari goa. Tak hanya gua Selangor saja, ketika  Anda sampai di puncak, Anda akan menemukan goa di sebelah kanan dan kiri, yaitu Gua Putri pada sisi kanan dan Gua Kakung pada sisi kanan. Gua Putri digunakan sebagai tempat beristirahat Pangeran Diponegoro, Raden Ayu Ratna Ningsih dan Gua Kakung untuk istirahat Pangeran Diponegoro. Nah, untuk menuju obyek wisata ini, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau jasa sewa mobil Jogja murah untuk kenyamanan perjalanan Anda.

 Sewa mobil Jogja murah, disana terdapat berbagai pilihan harga dan mobil yang bisa Anda gunakan untuk berwisata. Anda bisa memilih harga untuk menuju gua Selangor.


No comments:

Post a Comment